Iklan


Untuk mengobati tak bisa pulang kampung ini, tak ada salahnya melihat-lihat pemandangan yang indah tentang desa kita. Salah satunya adalah pesawahan. Nah, tahukah Anda ternyata Indonesia memiliki banyak persawahan yang indah.

Bahkan ada yang terlihat seperti di negeri dongeng. Berikut beberapa sawah terindah yang dimiliki Indonesia, bahkan masuk dalam jajaran sawah tercantik yang juga menjadi destinasi wisata dunia.

1. Tegallalang, Gianyar Bali


Pulau Bali memang seperti surga dunia. Tak hanya pantai, desa-desa di Bali juga menyimpan pesona alam luar biasa. Salah satunya terletak di Desa Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Hamparan sawah terasering yang ada seperti sengaja ditata Tuhan untuk kesempurnaan keindahan Pulau Seribu Pura.

2. Jatiluwih, Tabanan Bali


Jatiluwih terletak di Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Persawahan hijau menawan ini terhampar tak kurang dari 600 hektar.

Dibanding Tegallalang yang terletak tak jauh dari berbagai destinasi wisata popular seperti Bedugul, Ubud, dan Kintamani, memang butuh perjuangan lebih mencapai Jatiluwih. Namun, begitu mata menatap kehijauan permadani alam ini, segala lelah perjalanan terbayar lunas.

3. Lingko Lodok dan Lingko Cancar, Manggarai


Nusa Tenggara Timur (NTT) tak hanya punya aset wisata dunia seperti Pulau Komodo, Labuhan Bajo, dan destinasi rumah adat Wae Rebo. Namun, NTT juga memiliki area persawahan Lingko Lodok (persawahan jaring laba-laba). Mengapa disebut jaring laba-laba? Penataan persawahan ini memang unik seperti jari laba-laba.

4. Lembah Harau, Sumatera Barat


Terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Lembah Harau adalah suatu lembah yang subur. Awal memasuki wisata Lembah Harau para pengunjung akan menemukan banyak keindahan yang memukau sepanjang jalan. Karena keindahannya, Lembah Harau banyak dikunjungi wisatawan terutama pengunjung domestik dari daerah Riau, Sumatera Utara dan Jambi.

5. Puncak Gebang Yogyakarta


Puncak Gebang adalah salah satu obyek wisata baru di Yogyakarta yang terletak di Jalan Dadap Kulon, Bawuran, Pleret, Bantul. Wisata Puncak Gebang berada di atas pegunungan, menyuguhkan pemandangan alamnya pegunungan khas kota Yogya yang mampu membuat siapa saja akan terpesona saat berkunjung ke sini.

6. Bukit Pergasingan, Lombok


Bukit Pergasingan Lombok, kini muncul ke permukaan sebagai tempat wisata baru yang menjadi favorit bagi wisatawan, terutama pecinta alam dan pendaki gunung. Terletak di Desa Sembalun, Bukit Pergasingan merupakan sebuah bukit yang menjulang tinggi yang terletak disamping Gunung Rinjani.

7. Kemutul Semarang


Desa wisata Kemutul Semarang menyajikan wisata yang unik yaitu adanya jembatan yang instagenik berbentuk bintang dari bambu di tengah hamparan sawah yang indah yang sengaja dibuat untuk para pecinta selfie.

source "indonews"
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post