Iklan



Pemandian Ari Panas Lau Sibayak di Desa Mardingding Jahe, Sibiru Biru Deli Serdang

Teks Karo - Potensi pemandian Air Panas Lau Sibayak di Desa Mardingding Jahe, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang, di Sumatera Utara menjadi tempat wisata sedang dikembangkan untuk menarik wisatawan lokal mau luar kota.

Pemandian tersebut menawarkan pemandangan alam yang asri, dengan suasana di kelilingi pohon sawit yang masih terjaga, dan adanya sumber mata air panas.

foto "daniel lorenza saragih"


Buruan mampir kalau penasaran, karena tidak sulit mencari tempat wisata di desa Penen ini.


Sebelumnya, tempat ini masih dalam tahap pembangunan, tapi kalau ingin berkunjunng ke tempat pemandian ini sudah bisa kok.

Di sana sudah dibangun kolam-kolam buatan yang menampung air belerang, sehingga pengunjung tidak perlu lagi menampung air dari sumber air panas.

Tapi, pengunjung tetap dapat melihat langsung sumber mata air panas saat masuk ke pemandian tersebut.

Air Terjun "Teroh Teroh" Memberikan Pemandangan Yang Wow Bagi Setiap Pengunjung,Air Terjun Ini Berada di Kabupaten Langkat.

Ada sumber mata air panas yang paling besar dibuat mengalir ke pancuran dari pipa pipa untuk memberi sensasi lebih panas bagi mereka yang suka.

foto "danial lorenza saragih"

Airnya cukup jernih dan suhu panasnya terasa enak di badan, bila merendam seluruh tubuh maka akan merasakan khasiatnya, yaitu menghilangkan pegal-pegal dan sakit pinggang, elergi kulit dan jerawat.


Penjaga Pemandian Air Panas Lau Sibayak, menuturkan air panas di sini diyakini dapat menghilangkan banyak macam penyakit dalam tubuh, khususnya pada kulit.

"Selain pegal-pegal dan sakit pinggang, berendam di air panas sangat bagus untuk menghaluskan kulit dan menyembuhkan elergi pada kulit, termasuk untuk wajah juga," katanya.

Ia menuturkan, pemandian air panas dikelola untuk menarik wisatawan.

Selain kolam buatan juga ada kamar mandi dan ruang ganti baju, dan area parkir yang sudah disediakan untuk mobil dan sepeda motor.

Foto Lokasi Parkiran Pemandian Ari Panas


foto "daniel lorenza saragih"

Biaya masuk ke Pemandian Air Panas Lau Sibayak juga terjangkau, yaitu sebesar Rp 5.000

Pondok
foto "daniel lorenza saragih"


Pengunjung sudah bisa mandi sepuasnya dan memilih pondok-pondok yang disediakan untuk istirahat atau memakan bekal makanan. dan harga pondok yang di tawarkan sebesar Rp 20.000 per Pondok.

dan biaya untuk parkir kendaraan sebesar Rp 2.000

Air Terjun "Teroh Teroh" Memberikan Pemandangan Yang Wow Bagi Setiap Pengunjung,Air Terjun Ini Berada di Kabupaten Langkat

Arah tempuh dari pusat kota Medan ke kawasan ini sekitar 33 Km dan dari pemandian umum Sibiru-biru Indah hanya 12 Km.

Membutuhan waktu kurang lebih 45 menit bila berangkat dari Medan, ibukota provinsi Sumatera Utara.

foto "daniel lorenza saragih"

Nah, bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke kota Medan atau warga Medan sendiri tentu saja terasa menguntungkan karena jarak tempuhnya lebih dekat.

source "daniel lorenza saragih"
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post