Iklan


foto instagram "zosuherikhan, "didijournal"



Teks Karo - Air Terjun Teroh Teroh berada di Kabupaten Langkat. Sudah menjadi rahasia umum bila kabupaten yang satu ini selalu saja memiliki cerita menarik mengenai wisata alam yang ada di daerahnya. Kabupaten Langkat juga memiliki pesona air terjun yang tak kalah keren lainnya yang patut untuk kita jejaki, yaitu Air Terjun Teroh Teroh.

Air Terjun Teroh Teroh berada di Rumah Galuh, PETAR, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB. Air terjun yang satu ini tidak akan mengecewakan wisatawan yang datang kesana karena memang memberikan pengalaman dan pemandangan yang sangat wow.

Ketinggian Air Terjun Teroh Teroh sekitar 12 meter. Namun air yang jernih dan masih alami yang dimiliki air terjun ini yang benar benar menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung kesini. Akses menuju ke air terjun ini

foto instagram "didijournal"


Buat kalian yang dari Kota Medan, kalian harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam menuju ke Kota Binjai. Setibanya di Kota Binjai kita harus melanjutkan perjalanan ke Desa Namu Ukur kemudian diteruskan ke Desa Rumah Galuh dengan memakan waktu tempuh sekitaran 1 jam. Setibanya di Desa Rumah Galuh, akan banyak sekali kalian jumpai pos pos yang menawarkan jasa pemandu atau tour guide menuju ke lokasi Air Terjun Teroh Teroh.

Untuk biaya tiket masuk menuju Air Terjun Teroh Teroh, kalian akan dikenakan biaya sebesar 45.000 rupiah per orang. Harga tersebut sudah termasuk biaya menyewa pemandu wisata, biaya parkir kendaraan, dan juga biaya pemakaian wc umum untuk berganti pakaian.

Dari lokasi pos pos pemandu, kalian akan berjalan kaki menuju lokasi Air Terjun Teroh Teroh. Perjalanan ini akan memakan waktu 10 sampai 15 menit. Bagi kalian yang akan jalan ke tempat wisata tersebut disarankan untuk menggunakan peralatan dan perlengkapan yang sesuai dan tidak membawa barang yang banyak.

Baca Juga: Pemandian Bah Tio "Sampuran", Terletak Di Tengah Kebun Sawit Yang Rimbun, Tidak Jauh Dari Pematang Siantar

Sebelum sampai ke lokasi Air Terjun Teroh teroh, kalian akan melalui satu objek wisata yang tak kalah kerennya, yaitu Kolam Abadi. Kalian wajib menyempatkan diir untuk menikmati kolam yang satu ini karena benar benar indah. Airnya sangat bersih dan jernih berwarna kebiru biruan.

Setelah sampai di Kolam Abadi, maka kalian sudah dekat dengan lokasi Air Terjun Teroh Teroh. Kalian akan menemukan sebuah air terjun dengan pesona yang indah. Debit air terjun ini juga tidak terlalu deras jadi aman bila kalian terkena guyuran dari air terjun ini. Airnya yang segar tentu membuat kalian betah untuk berlama lama disini.

foto instagram "zosuherikhan"


Untuk pengunjung Air Terjun Teroh Teroh biasa di dominasi oleh remaja pecinta alam dari club club maupun dari organisasi kampus. Bagi kalian yang ingin berlibur bersama keluarga terutama membawa anak anak, tempat ini bukanlah tempat rekomendasi bagi kalian karena jalurnya yang ekstrim.

Hindari juga berpergian ke Air Terjun Teroh Teroh bila hujan sedang turun, karena membuat jalur perjalanan semakin berbahaya dan airnya akan keruh.

source "gobatak.com"


SHARE
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post