Iklan

Hasil gambar untuk lyodra atau tiara
Teks Karo - Indonesia idol adalah satu ajang pencarian bakat penyanyi palin populer di tanah air yang di minati banyak orang. Tak heran jika setiap seasonnya audisi indonesia idol di banjiri oleh peserta dari berbagai penjuru indonesia untuk menujukkan kebolehan mereka dalam bernyanyi.

Indonesia Idol pun sudah banyak melahirkan penyanyi-penyanyi berbakat yang kini terkenal di duni permusikan tanah air. Namun sadarkah kalian jika jebolan indonesia idol yang saat ini ngehits adalah mereka-mereka yang dulunya bukan keluaran dari juara yang pertama atau sebagai pemenang.

Diketahui dari beberapa season indonesian idol yang sebelumnya, rata-rata yang menjadi juara satu karirnya lebih redup dari pada peserta yang menyandang sebagai presikar runer up atau pun hanya menjadi seorang finalis.

Ada semacam anggapan yang beredar di masyarakat, jika karier para runer up justru lebih bersinar ketimbang sang juara. anggapan kutukan itu berdasar pada kondisi raner up dan juara indonesian idol yang sebelumnya.

Berikut beberapa kisah para runer up Indonesian Idol Yang lebih nge Top dan bersinar ketimbang sang juara pertama dari tahun ke tahun.

1. Joy Tobing VS Delon Thamrin (Indonesian Idol 2004)
Joy Tobing Keluar sebagai juara dan Delon sebagai runer up namun gelar juara dibatalkan karena satu hal akhirnya gelar pemenang juara pertama diberikan kepada delon. karena itulah mungkin delon lebih terkenal dibandinkan Toy Tobing.

2. Mike Mohede VS Judika (Indonesian Idol 2005)
Mike dan Judika memiliki karakter suara yang berbeda mereka berdua juga bisa membuktikan kemampuan mereka yang membawakan lagu yang bisa menyihir para penonton. mike juga pernah mewakili indonesia di ajang Asian Idol. Karier Judika di dinia tarik suara sudah di kenal dan di cintai masyarakat. namun karier judika lebih populer di bandingkan juara indonesian idol 2005 Mike Mohede.

3. Ihsan VS Dirly (Indonesian Idol 2006)
Ihsan keluar sebagai juara pertama dan dirly menjadi runer up. kabar yang beredar ihsan sebagai juara pertama karena lebih banyak mendapatkan simpatik penonton, karena diketahui saat itu keadaan ihsan termasuk keluarga yang sederhana. namun saat itu karier ihsan tidak terlalu cemerlang dalam kerier menyanyinya ihsan kerap tampil dalam menbintangi judul sinetron bahkan film. Dirly juga sebagai runer up tidak terlalu istimewa dalam karier menyanyinya.

4. Aris VS Gisel (Indonesian Idol 2008)
aris keluar sebagai juara saru dan gisel sebagai juara dua. diketahui aris sebelum ikut indonesian idol dia adalah seorang pengamen jalanan. terdengar kabar juga kalau dirinya juga menang karena dukungan dari masyarakat yang kasihan melihatnya. namun hal itu dibantah oleh aris karana dia bisa membuktikan dengan kualitas suaranya yang pantas menjadi juara. namun seiring berjalannya waktu aris pun tenggelam di dunia musik. kini gisel sebagai runer up malah lebih terkenal dari pada aris

5. Igo VS Citra (Indonesian Idol 2010)
igo keluar sebagai pemenang dan citra sebagai runer up. Tapi bisa kita lihat karier citra lebih cemerlang di bandingkan igo sampai saat ini. meski hanya sebagai runer up citra membuktikan kalau dirinya bisa lebih baik dengan mengeluarkan lagu lagunya. sementara itu igo susah untuk menguasai pasar musik indonesia.

6. Nowela VS Virzha (Indonesian Idol 2014)
suara nowela memang sangat bagus terbukti saat dirinya mengikuti indonesian idol tahun 2014 membuat nowela banyak dukungan dan keluar sebagai juara mengalahkan husein dan virzha. namun sayang nowela sendiri kurang mendapat ketenaran di indonesia beda dengan virza yang hanya keluar sebagai juara ke tiga, yang lagu hits nya yang langsung meledak. kini karya virza sangat di tunggu oleh para penggemarnya.

7. Maria, Marian Jolla, Ghea dan Jodie (Indonesian Idol 2018)
indonesian idol 2018 banyak melahirkan penyayi muda baru. dari season ini banyak jabolan indonesian idol yang terkenal seperti jodie, ghea dan juga marian jolla. keberadaan ketiganya malah di nilai lebih sukses dari pada juara pertamanya Maria. di anggap memiliki suara seperti diva internasional, membuat maria idol layak jadi juara. namun sayang saat terjun ke industri musik justru nasib maria berbanding tebalik dengan kepopulerannya di ajang idonesian idol.

Berikut fakta bahwa juara pertama indonesian idol kalah populer dibandingkan juara runer up dan huara yang lainya. Sekian..

Source: YT Skill Dewa


Share
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post