Iklan

Hasil gambar untuk bosan

Teks Karo - Pernah gak sih kalian udah nunggu nunggu liburan dan dalam sekejap mata liburan yang indah itu, tau taunya udah selesai.

Giliran kalau sekolah, kerja atau kuliah, malah kerasa lama banget. tapi kenapa bisa begitu?

Pada dasarnya fenomena ini di sebut sebagai HOLYDAY PARADOX. Meskipun kita ngejalanin libur itu berasa cepat, tapi sebenarnya setelah kita nengok lagi ke belakang faktanya enggak secepat itu.

jadi sebenernya sadar enggak sadar manusia itu punya dua sisi yang berbeda yaitu saat ngelami kejadian dan sesudah kejadian pas kita lagi ngejalaninya, cepat enggak nya waktu mungkin di pengaruhi sama perasaan kita

kalau kita lagi bosan pasti rasanya lama dan sebaliknya, kalau kita lagi ngelakuin hal yang kita suka waktu pasti terasa cepat

lalu lain halnya sesudah ngalamin kejadian yang lebih pengaruhin kita adalah kenangan. misalnya waktu kita masih kecil waktu berjalan lama. tapi pas kita sudah dewasa. waktu cepat berlalu begitu saja.

Bukan, bukan waktu yang berjalan terlalu cepat, tapi sering kali wakin tua umur kita mesakin sedik merasakan hal hal yang baru.

dulu waktu kita masih kecil atau ABG, masih nyoba ini, nyoba itu untuk pertama kalinya maka kamu merasa hari itu berjalan lama karena punya banyak cerita.

Nah, mungkin pas kita lagi liburan dan nemuin hal hal yang baru memori kita itu, sebenarnya menyimpan banyak banget kenangan dan waktu kita flashback kita baru sadar ternyata liburan enggak secepat itu.

source: yt kokbisa?



Share
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post