Iklan







Teks Karo - Pernah gak sih, kalian setres gara-gara berat badan udah naik? punya berat badan di atas rata-rata idel memang agak nyebelin gitu ya. selain membuat penampilan kurang ok. jika berat padan gemuk juga membuat tubuh kurang sehat.

Tapi tau gak sih? kadang kadang berat badan naik terus gara-gara kebiasaan yang sering kita lakukan pada malam hari. kebiasaan yang sering kita lakukan, tanpa kita sadari sangat mempengaruhi beran badan kita.

Berikut kebiasaan pada malam hari yang sering kita lakukan yang membuat berat badan naik:

1. Kurang Tidur

Kalian enggak mau gemuk, mending berhenti untuk begadang setiap malam ya, kurang tidur dapat memperngaruhi metabolisme tubuh dan membuatnya bergerak lambat. selain itu kurang tidur bakalan membuat kita lebih cepat makan dam membuat kita cepat gemuk.

2. Langsung Tidur Setelah Makan

Meskipun kita semua udah tau kalau setelah makan itu tidak baik, tetap aja kita langsung tidur setelah siap makan. tau gak sih, hal itu akan membuat tubuh kita menumpuk sisa lemak dan bakalan membuat pencernaan bermasalah.

3. Makan Makanan Yang Digoreng

Hindari makan malam dengan menu yang di goreng. karena makanan tersebut memiliki banyak kalori dan tubuh engak punya waktu untuk membakar kalori tersebut pada malam hari. hasilnya sel lemak bakalan numpuk di tubuh kita. buat makan malam lebih baik makanan yang di rebus atau di panggang.

4. Makan Makanan Yang Pedas

Untuk makan malam sebaiknya hindari makan yang pedas. karena bakalan membuat pencernaan kalian bermasalah dan membuat tidur tidak nyenyak. makanan pedas juga dapat memicu rasa panas di dalam perut.

5. Ngemil di Malam Hari 

Memang ngemil di malam hari itu enak banget pas lagi nonton acara kesukaan. tapi sayangnya ngemil di malam hari harus di jauhi. selain bakalan membuat badan makin naik ngemil juga mempunyai efek jangka panjang. yaiyu meningkatkan resiko diabetes, setres sampai gangguan tidur

Itu lah kebiasaan-kebiasaan di malam hari yang membuat kamu makin gemuk, pasti sering kamu lakuin kan. setelah membaca artikel ini kurangi ya kebiasaan tersebut. supaya kita lebih hidup sehat.


Share
Baca Juga

Post a Comment

Previous Post Next Post